Apa itu rich content dan keuntunganya


Rich berasal dari bahasa inggris artinya kaya, blog dengan kaya konten (konten / artikel) yang banyak bisa mendapatkan pengunjung yang banyak pula. Salah satunya adalah situs kompasiana, yang sekarang ini sudah mempunyai 2.4 juta artikel.

Seperti yang kita ketahui sekarang ini, seseorang yang mencari informasi di internet tidak mungkin hanya dengan satu situs saja bisa langsung paham. Pasti mereka akan mengumpulkan beberapa informasi dari berbagai situs guna mendapatkan informasi yang akurat.


Jika blog anda punya banyak artikel dengan konten yang beragam jenisnya maka situs anda siap menyediakan informasi secara relevan dengan apa yang sedang dicari orang. Blog dengan banyak artikel bisa memicuh rekomendasi baik melalui blog itu sendiri maupun berasal dari mesin pencari google. Rekomendasi yang bisa meningkatkan user enggagement yaitu rekomendasi dari artikel terkait, dimana pengunjung bisa membaca artikel dengan topik yang sama namun pada pembahasan yang berbeda.

Dalam membuat banyak artikel jangan sampai anda terlupakan dengan satu hal yang sangat penting, yaitu informasi serta manfaat yang anda sampaikan dalam suatu topik. Jika blog anda tidak memperdulikan manfaat sebuah artikel maka kerja keras anda akan sia-sia saja, orang akan enggan mengunjungi blog sobat.

Manfaat artikel biasanya dikategorikan sebagai kualitas, nah pastikan kamu membuat artikel yang berbobot atau berkualitas baik. Artikel yang berkualitas biasanya pembahasanya lebih lengkap, jumlah katanya lebih banyak padat akan informasi. Ada juga artikel pendek yang hanya menggunakan 200-350 kata, contohnya artikel berita yang hanya membahas lebih sedikit informasi.


Anda bisa membuat artikel apa saja untuk menambah jumlah konten di blog sobat, buatlah agar satu topik bahasan bisa dijabarkan ke dalam banyak artikel. Semisalnya tentang motor, akan ada banyak sekali penjelasan yang akan anda tulis mengenai motor. Dengan demikian bisa menambah nilai harga blog anda, tidak perlu menunggu waktu yang lama. Suatu benda saja bisa dibuat lebih banyak artikel dengan pembahasan yang berbeda-beda.

Jika anda mampu membuat 10 artikel sekaligus dalam sehari, anda bisa menjadikan blog sendiri sebagai rich konten. Membuat 10 artikel sendiri dalam sehari adalah kebiasaan (hal biasal), tapi yang lebih luar biasa adalah membuat 100 artikel SEO dalam 1 hari penuh. Kompetisi ini pernah dilakukan oleh blog ChandraBi.

Kalau menurut saya membuat artikel sangatlah sulit, sebelum artikel ini di publish saya harus mengkaji terlebih dahulu kebenaranya, dan tidak menyimpang terlalu jauh dari topik yang sebenarnya agar ketika orang menemukan informasi ini bisa bermanfaat bagi mereka.

Menulis adalah suatu perkara yang mudah dilakukan, tetapi untuk memastikan dan menyampaikan suatu informasinya itu tidak mudah, sedikit saja kesalahan yang terjadi akan berakibat fatal. Apa yang anda tulis diblog secara tidak sengaja itu juga yang akan ada yang melakukan, padahal tanpa anda sadari itu merupakan sebuah kesalahan. Efek nya akan bertambah dan menyebar apabila orang lain yang menemukan artikel sobat dan menerapkanya (Mengutip).


Sebagai contoh :

Situs web berita biasanya menggunkan judul yang salah, provokasi, sedokit click bait agar artikelnya dilihat dan menarik banyak orang. Jika kesalahan tersebut terus-terusan diulang bisa menyebankan kesalahan daya tangkap seseorang terhadap informasi yang diberikan. Kebanyakan dari warga ±62 sukanya membaca judul saja, tidak habis langsung membaca isi media.


Manfaat situs yang kaya dengan konten

Situs Blog yang kaya dengan konten besar kemungkinan traffiknya bisa ramai, namun balik lagi ke konten yang mereka buat. Apabila kontenya kurang bagus orang juga tidak mau berlama-lama di blog mereka, saya pernah menemukan blog yang membahasa banyak topik secara mendetail. Ia adalah blog strukturkode.blogspot.com

Dari cuplikan diatas anda harus belajar memahami pentingnya mabfaat artikel sebelum membuat banyak artikel, artikel berkualitas bukan artikel dengan kata-kata yang bagus tapi melainkan ke manfaatnya.

Kode iklan Atas (1)

Iklan tengah artikel (Mgid)

Kode Iklan Bawah (1)

Advertisment (1)